Komentar Positif Netizen Melihat Presiden Jokowi Menari Tortor


Kabar lengkap terkini - Aksi Presiden Joko Widodo menari tortor dalam puncak pesta adat pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution menuai banyak pujian. Aksi Jokowi dinilai bisa mempererat persatuan bangsa.

Sabtu (25/11/2017), kentalnya budaya Mandailing yang dihadirkan dalam pesta adat pernikahan Kahiyang-Bobby setelah sebelumnya mengusung adat Jawa, mengundang tanggapan positif.

Salah satunya oleh budayawan sekaligus pengusaha, Setiawan Djodi. Dia menilai pesta adat Mandailing bisa membawa pengaruh positif pada persatuan bangsa.

Tari tortor dalam budaya Mandailing hanya sekelumit dari kekayaan khazanah budaya tanah air yang perlu dilestarikan. Apalagi banyak mengandung makna dan petuah positif untuk menjalani kehidupan.

Puncak pesta adat Bobby Nasution Kahiyang Ayu Siregar ditutup dengan penampilan kedua mempelai menari tortor somba. Tarian dipersembahkan untuk kedua orangtua mempelai sebagai simbol rasa terima kasih.


Manortor somba dianggap tarian mengharukan. Sebab selama peserta menari, pemandu adat menceritakan perjalanan hidup kedua mempelai sejak kecil hingga melepas masa lajang.

Sementara bagi kedua pasangan tidaklah mudah menari tortor di hadapan raja dan orangtua. Kemudian, puncak acara dan ritual adat ditutup dengan prosesi sungkeman kepada orangtua.



====================================================================================

DATUK99.NET
SATU SATUNYA SITUS YANG DILENGKAPI DENGAN DETECTOR ANTI BOT
TUNGGU APALAGI SEGERA DAFTAR DI DATUK99.NET
KENYAMANAN DAN KEMANAN USER ID ANDA KAMI JAMIN 100%

====================================================================================

Comments

Popular posts from this blog

Viral Video | Cafe Dengan Pelayan Telanjang Di Thailand

Demi Menciptakan Perdamaian Dunia, Wanita Ini Rela Payudaranya Diraba

1 Dari 4 Ramalan Mengerikan Tahun 2018 Sudah Terbukti. Apa Sajakah Keempat Ramalan Mengerikan Di Tahun 2018 ???