Kereta Manggarai - Soekarno Hatta Aiport Siap Beroperasi



Kabar lengkap terkini - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan uji coba operasi kereta api (KA) Bandara Soekarno-Hatta dengan rute Stasiun Manggarai – Stasiun Soekarno Hatta pada Kamis 23 November 2017.

Menhub menjelaskan, pada tahap uji coba, tarif kereta bandara akan dikenakan sebesar Rp 100.000.

''namun diberlakukan diskon 70% menjadi Rp.30.000 pada awal operasi mulai 1-3 Desember s.d 31 Desember 2017. Hal ini dilakukan sebagai upaya sosialisasi penggunaan transportasi publik yang baru kepada masyarakat" ungkap Budi saat di Stasiun Batu Ceper, Tangerang.

Uji coba operasi KA Bandara Soekarno-Hatta pada kali ini lebih bertujuan untuk mencoba pertama kali jalur baru dari Stasiun Batuceper sampai Stasiun Bandara Soekarno Hatta dengan panjang 12,3 KM.

Purwanto Handry Nugroho selaku Direktur Operasi dan Teknik PT Railink menjelaskan akan menyiapkan 10 trainset KRL untuk kereta api Bandara Soekarno-Hatta.

''Tiap trainset memiliki 6 kereta dengan keseluruhan jumlah tempat duduk 272 per trainset" ujar Purwanto.

Kereta Api Bandara bisa mengangkut 33.728 penumpang tiap hari nya dengan fasilitas premium. Mulai dari tempat duduk yang nyaman, full AC, wifi high speed, sampai dengan fasilitas toilet seperti di pesawat.

Sedangkan waktu tempuhnya pun relatif cepat, hanya 50 menit dengan rute Stasiun Manggarai - Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

Dengan pengoperasian KA Bandara Soetta ini nanti diharapkan bisa menambah pilihan bagi masyarakat dalam mengakses bandara terbesar di Indonesia itu. Jika selama ini hanya tersedia pilihan bertransportasi berbasis jalan raya, maka sebentar lagi akan hadir layanan public transport berbasil jalan rel yang mengusung kenyamanan bagi pelanggan.

Menteri Perhubungan mengapresiasi keberadaan proyek KA Bandara Soetta, proyek ini didanai dari investasi PT Railink bersama kedua induk perusahaan (PT KAI dan PT Angkasa Pura II), tanpa menggunakan dana dari APBN.

Diharapkan KA Bandara ini bisa menarik bagi masyarakat dan mampu mengalihkan sebagian pemerjalan ke bandara yang semula menggunakan kendaraan jalan raya ke KA Bandara ini. 


====================================================================================

DATUK99.NET
SATU SATUNYA SITUS YANG DILENGKAPI DENGAN DETECTOR ANTI BOT
TUNGGU APALAGI SEGERA DAFTAR DI DATUK99.NET
KENYAMANAN DAN KEMANAN USER ID ANDA KAMI JAMIN 100%

====================================================================================

Comments

Popular posts from this blog

Viral Video | Cafe Dengan Pelayan Telanjang Di Thailand

Demi Menciptakan Perdamaian Dunia, Wanita Ini Rela Payudaranya Diraba

1 Dari 4 Ramalan Mengerikan Tahun 2018 Sudah Terbukti. Apa Sajakah Keempat Ramalan Mengerikan Di Tahun 2018 ???